Abu Bakar Ba'asyir Tidak Kenal Ahmad Dani


Abu Bakar Ba'asyir, pimpinan Jamaah Ansharut Tauhid, mengaku tidak mengenal musisi Ahmad Dani. Ba'asyir balik bertanya kepada wartawan ketika ditanya apakah kenal pentolan group band Dewa 19 itu. "Dani siapa?" ujar Ba'asyir sambil berjalan ke ruang tahanan di Badan Reserse dan Kriminal Markas Besar Kepolisian, Kamis 17 Maret 2011.

Ditanya mengenai bom buku yang meledak di Utan Kayu, pengasuh Pondok Pesantren Ngruki, Sukoharjo itu mengatakan pengirim teror bom bukan termasuk kaum muslim. "Tidak ada islam kayak gitu," ujarnya. "Yang nyerang itu ngawur, itu rekayasa."

Selasa lalu, sebuah paket buku dikirim ke beberapa tokoh. Bom di Utan Kayu yang dikirim untuk Ulil Abshar Abdlla meledak ditangan polisi. Selain Ulil, bom juga dikirim ke Gories Mere, Yapto Suryosumarno, dan Ahmad Dani. Ahmad Dhani. Dhani baru menerima paket itu Kamis pagi ini. Pegawai dan ibu Dhani yang curiga paket tersebut berisi bom kemudian melaporkannya ke polisi. Selanjutnya, tim Gegana datang dan menjinakkan bom tersebut dengan cara meledakannya di sebuah tanah lapang tidak jauh dari kediaman Dhani.

Ba'asyir tiba di Bareskrim dari Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Ia baru saja menjalani persidangan dengan tuduhan terlibat dalam suplai senjata api, amunisi dan bahan peledak dengan tujuan terorisme.



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...