Hamil di Usia 14, Oprah Winfrey Pernah Coba Bunuh Diri

Detail Berita

Siapa sangka, Oprah Winfrey ternyata pernah hamil di usia 14 tahun. Saat tahu hamil, Oprah pernah mencoba bunuh diri.

Masa lalu kelam itu disampaikan sendiri oleh perempuan 56 tahun ini kepada Piers Morgan dalam acara Tonight di stasiun televisi CNN.

"Sebelum bayi itu lahir, saya ingin bunuh diri," bebernya seperti dikutip NewsCore.

Oprah bahkan menceritakan dengan cara apa saja upaya bunuh diri itu dilakukan.

"Saya melakukan hal-hal bodoh, minum deterjen dan hal-hal lainnya," sebut perempuan yang genap berusia 57 tahun pada 29 Januari ini.

Saat kehamilan itu diketahui orangtua, Oprah dikirim untuk tinggal di Nashville. Sang Ayah juga sempat menghukum dia dengan berdiri di dapur.

"Ketika saya berdiri di dapur, ayah saya berkata, 'Inilah aturan yang berlaku di rumah. Kamu ingin mengabaikan aturan ini? Kamu harus sudah tidur pukul 22.00 WIB'," kisahnya.

Sama seperti di Indonesia, hamil di luar nikah apalagi di usia sangat muda merupakan aib dalam keluarga Oprah. Setelah anak yang dikandung Oprah meninggal, keluarga memberikan kesempatan kedua.

"Saat bayi itu sudah meninggal, saya sadar inilah kesempatan saya yang kedua. Jadi saya kembali dan tidak ada yang mengetahui kehamilan itu. Saya juga menyadari tidak akan bisa memimpin dewan mahasiswa kelak. Saya juga tidak akan menjadi satu dari dua remaja yang akan mewakili Negara Bagian Tennessee ke Gedung Putih. Tidak ada dari hal-hal itu yang akan bisa diwujudkan," tutur perempuan yang dibesarkan di lingkungan petani ini.

Nama Oprah baru dikenal setelah membintangi film Beloved yang dirilis pada 1998. Film tersebut meledak dan masuk dalam jajaran box office. Oprah juga pernah tercatatat sebagai salah satu selebriti terkaya di dunia dengan harta USD1,3 miliar.



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...