Inilah Alasan Jet Li Pindah Kewarga Negaraannya dari Amerika Serikat


Bintang kung fu China, Jet Li, secara resmi mengumumkan kalau dirinya telah menyandang status warga negara Singapura.

Kepindahan warga negara tersebut dikarenakan Jet Li menginginkan anaknya bisa bersekolah dengan bilingual, Inggris dan Mandarin, di sekolah negeri.

Aktor film blockbuster The Expendables dan The Mummy: Tomb of the Dragon Emperor, mengatakan kepindahannya terutama dikarenakan ingin menghindari kejaran paparazzi.

"Anak-anak saya bisa mendapatkan pendidikan bilingual yang baik dengan kehidupan sosial yang stabil dan anak-anak saya tidak akan lagi dikejar-kejar oleh jurnalis dan paparazzi," ujarnya dalam bahasa Mandarin, seperti diberitakan ChannelnewsAsia.

Jet Li, yang berada di Singapura untuk menghadiri konferensi Filantropi, juga mengatakan mendapat sambutan beragam dari publik mengenai kabar kepindahannya.

"Lucu saja, karena saya kan sudah lama memegang paspor Amerika Serikat dan tinggal di sana selama 20 tahun. Tidak ada yang berkomentar apa-apa tentang ini. Sekarang, saat saya datang ke Singapura, setiap orang tampaknya betul-betul ingin tahu mengapa saya datang ke sini," ujarnya.

Aktor laga kelahiran Beijing ini tidak mengatakan apa-apa meskipun telah meninggalkan kewarganegaraan China dan Amerika Serikat. Namun secara hukum, Singapura melarang warga negaranya memegang dua paspor kewarganegaraan.

Dia mengatakan keputusannya tinggal di Singapura karena keamanan dan sistem pendidikannya, di mana tempatnya sekolah mengajar dua bahasa, Inggris dan Mandarin kepada siswa keturunan China.



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...