Para Selebriti Korea Selatan Khawatir Akan Perang

Serangan Korea Utara ke Pulau YeongPyeong di Korea Selatan yang berujung dengan adu tembak membuat masyarakat Korsel terkejut. Mereka merasa syok dengan serangan Korut di pulau yang dihuni warga sipil tersebut.

Seorang laki-laki di Korea Selatan tengah menyaksikan tayangan TV mengenai penyerangan Korea Utara ke neragaranya (guardian)

Hal yang sama juga dirasakan beberapa selebriti Korsel. Mereka mengungkapkan keprihatinannya, terhadap serangan yang mengakibatkan dua orang tewas dan belasan lainnya terluka, melalui akun twitter masing masing.

“Saya mendengar berita itu. Saya harap semua orang aman. Saya sangat prihatin,” kata Jay Park dalam akun twitter-nya seperti dikutip dari Allkpop, Rabu 24 November 2010.

Sedangkan Simon D dari Supreme Team sangat berharap serangan tersebut tak akan berkelanjutan. “Jangan ada korban lagi dan tak ada perang,” ucapnya.

Personel grup musik T-ara, Eun Jung mengaku sangat khawatir dengan peristiwa tersebut. Ia menganggap apa yang sedang terjadi itu adalah masalah yang sangat serius. Sedangkan aktris Park Shinhye juga ikut menulis dalam akun twitter-nya soal konflik dua Korea tersebut.

“Hati saya sangat sakit. Setiap orang yang menginginkan perdamaian kini harapan mereka hancur dalam hitungan detik. Tolong jangan ada lagi yang terluka,” ungkapnya.

Komedian Korsel, Park Kyun Lim pun ikut berkomentar soal peristiwa tersebut. “Pada saat ini, kita harus memiliki berita yang akurat dan bersatu untuk menghibur satu sama lain,” ujarnya.





Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...