Selebritis-Selebritis Korea yang Bunuh Diri

Banyak muncul pertanyaan mengapa begitu banyak terjadi kasus artis Korea yang bunuh diri. Artis Park Jin-hee yang menulis disertasi untuk gelar masternya, mengatakan bahwa 40% artis Korea mengalami depresi.

Sebanyak 20% respondennya bahkan telah membeli racun/alat untuk bunuh diri. Indeks stress artis Korea juga tinggi, yaitu 53,12 dari total nilai 100... Hal ini lebih tinggi dari wirausahawan yang dapat poin 48,12 ataupun pekerja kantoran yang memperoleh 48,18 poin.

Ada banyak hal yang menyebabkan artis Korea bunuh diri mengalami depresi.. Antara lain karena tuntutan di dunia artis yang begitu tinggi. Banyak artis yang merasa diperlakukan seperti budak atau dipaksa melakukan kerja rodi.

Bahkan penggemar Korea dapat memberikan tekanan tambahan, seorang artis dapat dipuji setinggi langit hari ini dan kemudian dihina keesokan harinya. Di internet, para penggemar ini dapat bebas memberikan kritik yang luar biasa pedas saat idola mereka melakukan tindakan tidak sesuai dengan keinginan mereka.

Sekitar 80% rumah tangga di Korea memiliki sambungan internet. Dengan kecepatan internet paling tinggi di dunia.
Korea Selatan menempati peringkat atasdalam masalah bunuh diri, melampaui Jepang. Menurut kementrian kesehatan Korea Selatan, 24,3 dari dari 100,000 orang melakukan bunuh diri. Jika di rata-rata, 35 orang bunuh diri setiap harinya. Hal ini mengingkat jka dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnnya.


Berikut deretan daftar selebritis yang mengambil jalan pintas untuk bunuh diri..

JUNG DA BIN



Aktris dan penyanyi ini ditemukan bunuh diri dengan cara gantung diri pada tanggal 10 februari 2007 silam.
catatan terkhir dari Jung Da Bin.. "Semuanya sangat lengkap. Saya marah tanpa alasan, dan merasa saya akan menjadi gila. Ini sangat menyakitkan. Saya merasa sakit. Kepala saya sangat sakit dan membuat saya menangis. Saya seperti budak. Saya merasa seperti kehilangan diri saya, kehilangan identitas Dan disaat yang sama saya mendapatkan teguran. Saya merasa tenang. Tuhan sangat mencintai saya. Tuhan telah membuat saya menjadi pengting dan memberikan saya keberanian. Dia mengangkat saya dan berkata saya akan baik-baik saja. Dan saya baik-baik saja"



U;Nee



Pada 21 Januari 2007, U;Nee gantung diri di rumahnya di Seogu, Incheon, Korea Selatan. Ia menderita depresi dimana dia meminum banyak obat dan mempunyai masalah yang berhubungan dengan ketenarannya, serta masalah pribadi lainnya.



WOO SEUNG YOON



Artis 24 tahun ini tewas gantung diri di rumahnya pada tanggal 27 April 2009. Penyebabnya adalah aktris dan penyanyi ini menderita depresi berkepanjangan.



LEE EUN HOO



Berusia 24 tahun, bunuh diri dengan cara memotong tangannya dan gantung diri pada tanggal 22 februari 2005 silam.



Jang Ja Yeon





Choi Jin Sil





Lee Hye Rin





Park Yong Ha


Apa kehidupan seleb di Korea segitu beratnya ya sampe banyak yang depresi?
Sayang banget artis-artis bertalenta kayak mereka mesti bunuh diri...




Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...