5 Istri Sexy Pemimpin Dunia

1. Mehriban Aliyeva ( Azerbaijan )

Mehriban Arif Qizi Aliyevaborn lahir pada 26 Agustus 1964, di kota Bakuis. Dia adalah seorang dokter berkualifikasi, anggota Majelis Nasional Azerbaijan, istri presiden saat Azerbaijan Ilham Aliyev, UNESCO Goodwill Ambassador, ketua organisasi sosial dan budaya.

Mehriban Aliyevawas lahir dalam keluarga orang pintar karena Ayahnya, Arif Pashayev adalah putra penulis Mir Jalal Pashayev dan meraih gelar doktor dalam fisika dan matematika saat ini bekerja sebagai Rektor National Academy Penerbangan di Baku. Ibunya, Aida Imanguliyeva (1939-1992) adalah seorang filolog terkemuka dan seorang suku Arab. Pada tahun 1982, Mehriban Aliyeva lulus dari Sekolah Menengah Umum di Baku dan ia meraih medali emas untuk berhasil menyelesaikan studinya. Beberapa bulan kemudian dia dibawa ke Universitas Kedokteran Azerbaijan dan kemudian melanjutkan studinya di Akademi Kedokteran Sechenov Moskow, dari mana dia lulus dengan diploma kehormatan pada tahun 1988.

Mehriban Aliyeva menikah dengan Ilham Aliyev pada Desember 1983. Mereka memiliki dua anak perempuan, Leyla (lahir tahun 1986) dan Arzu (lahir 1989) dan seorang putra Haidar (lahir tahun 1997). Dan Putri tertuanya Leyla menikah dengan Emin Agalarov, anak orang yang penting di Azerbaijan Rusia Aras Agalarov dan memiliki dua putra, Ali dan Mikayil.

2.Leila Ben Ali ( Tunisia )

Leila Ben Aliborn Lahir pada 20 Juli 1957 adalah istri dari Zine el-Abidine Ben Ali, mantan presiden Republik Tunisia. Dia adalah presiden saat ini Arab Organisasi Wanita (Awo) dan ketua Asosiasi Basma, sebuah organisasi amal bekerja untuk mendapatkan lapangan kerja bagi penyandang cacat Pada bulan Juli 2010, Mrs Ben Ali didirikan Saida, untuk meningkatkan perawatan untuk pasien kanker di Tunisia. Ben Laila Ali adalah putri satu-satunya, dari 11 anak, Mohamed dan Saida Trabelsi. Sebelum tahun 1992 menikah dengan Presiden Ben Ali, ia adalah seorang penata rambut dengan dan dia mengecap pendidikan formal yang kurang dari sebagaimana mestinya. Setelah hubungan romantis berikutnya perkawinan pada tahun 1992 dengan Presiden Tunisia Zine El Abidine Ben Ali, dia dan keluarganya naik ke posisi-posisi penting dalam bisnis Tunisia dan menjadi terkenal karena keserakahan, kekuasaan, dan kekejaman. Laila Ben Ali dan pada akhirnya Presiden Ben Ali dan Laila di ikuti banyak kerabatnya melarikan diri ke Arab Saudi pada 14 Januari 2011, Setelah terjadi Revolusi Rakyat Tunisia.

3. Carla Bruni ( Perancis )

Carla Bruni-Sarkozyborn lahir dengan nama Carla Bruni Tedeschi Gilberta, pada 23 Desember tahun 1967 di Turin Italia merupakan pencipta lagu beradarah Italia dan Perancis, penyanyi, dan mantan model. Sejak Februari 2008, dia telah menikah kepada Presiden Republik Perancis, Nicolas Sarkozy.

Setelah menikah dengan Sarkozy, pada bulan Februari 2008, Bruni terus menyertainya pada kunjungan negara, termasuk ke Inggris pada Maret 2008, yang menciptakan sensasi di pers internasional dan masyarakat di Inggris dan Perancis. Sensasi tersebut karena kontroversi pada menjelang kunjungan kenegaraan ke Inggris, dengan adanya publikasi oleh rumah lelang Christie’s fyang melelang foto telanjang Bruni yang diambil selama karirnya sebagai foto model. foto tersebut dijual untuk $ 91.000 Ada. juga berminat lemari pakaian Bruni, yang dilelang pada waktu yang sama dan pembelinya adalah Christian Dior. Dan uang hasil lelang tersebut ternyata disumbangkan ke Les Restos du Cœur, sebuah organisasi yang menyediakan makanan untuk para tunawisma.

4. Lady Diana ( Inggris )

Diana atau nama kebangsaannya Princess of Wales Diana Frances Spencer Lahir Pada 1 Juli 1961 dan wafat pada 31 Agustus 1997. Anggota keluarga kerajaan Inggris dan kepribadian internasional akhir abad ke-20 sebagai istri pertama dari Charles, Prince of Wales, yang menikah pada tanggal 29 Juli 1981. Pernikahan, yang diadakan di St Paul’s Cathedral, diliput oleh televisi dan disaksikan oleh khalayak global lebih dari 750 juta orang diseluruh dunia. Perkawinan menghasilkan dua anak yaitu Pangeran William dan Harry.

Menjadi Seorang tokoh publik dari pengumuman pertunangannya dengan Pangeran Charles, Diana dilahirkan dalam sebuah keluarga, tua Inggris aristokrat dengan keturunan kerajaan, dan media lebih banyak mengganggunya ketika ia bercerai dengan Pangeran Charles pada tanggal 28 Agustus 1996. Dan tak lama kemudia media mengexpose dirinya setelah kematiannya dalam kecelakaan mobil di Paris bersama temannya Dodi Fayed dan sopir Henri Paul (pengawal Fayed’s, Trevor Rees-Jones, adalah selamat satu-satunya dari kecelakaan.

Diana juga menerima pengakuan untuk pekerjaan amal dan atas dukungan dari Kampanye Internasional untuk Melarang Ranjau Darat. Dari tahun 1989, dia adalah presiden Great Ormond Street Hospital for Children.

5. Cristina Fernandez de Kirchner ( Argentina )

Cristina Elisabet Fernández de Kirchnerborn lahir pada tanggal 19 Februari 1953 yang biasa dikenal sebagai Cristina Fernández atau Cristina Kirchneris Saat ini ia menjabat Presiden Argentina dan juga janda mantan Presiden Argentina Néstor Kirchner. Dia adalah Presiden perempuan pertama Argentina terpilih, dan istri Presiden kedua yang pernah menjabat presiden karena suaminya meninggal (setelah Isabel Martínez de Perón, 1974-1976). Setelah Pemilihan umum, Fernández pernah menjabat satu periode sebagai National Deputi dan tiga periode sebagai Senator Nasional dan dua periode menjabat gubernur Santa Cruz dan Provinsi Buenos Aires. asli La Plata, Buenos Aires, Fernández adalah lulusan dari Universitas Nasional La Plata. Dia bertemu suaminya selama studi, dan mereka pindah ke Santa Cruz untuk bekerja sebagai pengacara. Pada bulan Mei 1991, ia terpilih untuk legislatif provinsi. Antara 1995 dan 2007, ia berkali-kali terpilih menjadi anggota Kongres Nasional Argentina, baik sebagai Deputi Nasional dan Senator Nasional. Selama presiden Kirchner (2003-2007) ia bertindak sebagai First Lady. Fernández dipilih Front untuk Kemenangan calon presiden pada tahun 2007. Dalam pemilihan umum Oktober 2007 ia memperoleh 45,3% suara dan memimpin 22% dari saingan terdekatnya. Dia diresmikan pada tanggal 10 Desember 2007.



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...