Film Asing Masih Ramaikan Bioskop di Jakarta



Banyak pihak menyayangkan kebijakan pemerintah menetapkan Bea Masuk Atas Hak Distribusi Film Impor yang mengakibatkan film asing stop tayang di Tanah Air. Siapa sangka, layar kaca bioskop 21 di Jakarta masih tetap menayangkan film-film asing.

Dari pantauan Okezone, beberapa bioskop 21 di Jakarta seperti Pondok Indah Mall 2, Plaza Senayan, La Piazza 21, Senayan City, dan beberapa tempat lainnya masih menayangkan film impor yang didominasi film-film asing.

Di La Piazza di sentra Kelapa Gading jalan boulevard, Kelapa Gading, Jakarta Utara, masih menayangkan film No Strings Attached, The Fighter, The Green Hornet, serta The Mechanic, dengan waktu pertunjukan dimulai pukul 12.30 hingga 21.55 WIB. Tak hanya itu, harganya pun masih terlihat normal, yaitu Sabtu/Minggu/Libur Rp25 ribu, Senin sampai Kamis Rp15 ribu, Jumat Rp20 ribu.

Tak hanya di Kelapa Gading, saat Okezone memantau ke Mal Pondok Indah 2 di lantai 3, ternyata film asing seperti The King's Speech, No Strings Attached, serta The Fighter masih tayang. Dengan harga yang sama berkisar Rp25 ribu, hingga Rp60 ribu, film-film impor tersebut masih bisa Anda nikmati.

Salah satu pekerja di bioskop yang tidak mau disebutkan namanya juga menyayangkan keputusan pemerintah tentang film-film luar negeri yang ditarik, sehingga tidak lagi menghiasi bioskop Tanah Air.

"Sayang banget kalau memang film luar negeri sampai tidak boleh di bioskop kita lagi, soalnya selama saya kerja di sini, memang paling banyak digemari film luar negeri," imbuhnya

Kekecewaan juga turut dirasakan oleh para pencinta film asing. "Kita sempat dengar sih isu itu, gimana mau maju negara kita kalau semua itu dilarang. Film Indonesia saja hanya bisa menampilkan seks tanpa mementingkan isi atau ide cerita yang bagus, selalu menyajikan film horor tapi isinya cuma paha, keseksian dada perempuan, apa yang bagus itu," tutup sumber yang tidak mau disebutkan namanya.



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...