FUI Minta Komnas HAM Stop Bela Ahmadiyah

Elemen organisasi massa yang tergabung dalam Forum Umat Indonesia (FUI) meminta Komnas HAM adil dalam penyelesaian kasus Cikeusik. FUI meminta Komnas tidak membela Ahmadiyah.

"Kami minta Komnas HAM tidak bela Ahmadiyah karena telah memalsukan agama," ujar Sekjen FUI Muhammad Al-Khaththath, usai pertemuan dengan komisioner Komnas HAM, di Jl Lauharhary, Jakarta Pusat.

Dia mengatakan, jika Komnas terus membela Ahmadiyah maka mereka akan memberi gelar Komnas HAM dengan sebutan Komnas Kebatilan.

Menanggapi permintaan itu, salah seorang Komisioner Komnas HAM Ridha Shaleh menyambut baik masukan yang dilontarkan para ulama tersebut. Kritik tersebut akan menjadi perbaikan Komnas HAM dalam melangkah ke depan.

Namun ketika disinggung mengenai permintaan para ulama untuk tidak membela Ahmadiyah, Ridha mengatakan apa yang pihaknya lakukan adalah untuk meredam kekerasan yang terjadi.

"Komnas HAM tidak berpihak pada akidah, cuma mau melerai agar kekerasan tidak terjadi. Tidak ada sentimen sama sekali," kata Rida.

Dia mengatakan, pihaknya siap untuk memfasilitasi sebuah dialog dalam penyelesaian kasus Ahmadiyah. "Kita siap gelar itu untuk bantu penyelesaian masalah," ujarnya.

Aksi berakhir sekitar pukul 17.45 WIB setelah 30-an ulama bertemu dengan Komnas HAM. Massa membubarkan diri setelah sebelumnya membakar poster bergambar Mirza Ghulam Ahmad.



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...